Selasa, 27 Januari 2009

Agar Kau Tak Merasa Sendiri



1. Bertegur sapa dengan salam dan tersenyumlah
adalah tanda-tanda kehidupan. Tegur sapa dan tersenyum telah memberikan banyak pembuktian dalam masyarakat, bahwa dgn ini bisa meningkatkan produktifitas. Tegur sapa dan senyuman berangkat dari kebugaran jiwa dan fisik. berpikir positif, optimis.
Tentunya hal2 ini akan memberikan pengaruh positif bagi diri dan org lain. Bayangkan..begitu banyak fitnah dan masalah yg timbul hanya karena pelitnya bertegur sapa dan senyum...Didalam Islam, kita bertegur sapa dengan mengucapkan salam yg bermakna do'a
Tegur sapa dan senyum bisa mencairkan ketegangan dalam interaksi sosial yg kerap menjadi konflik, mispresepsi.

2. Segeralah berkeluarga dan bertetanggalah
Untuk memecah kesendirian, menikahlah segera. karena begitu banyak rahasia kehidupan yg baru terungkap setelah menikah. Dan itu tidak bisa dibayangkan oleh idealitas seorang pelajang. Rasa tanggung jawab akan lebih bisa tumbuh pada org2 yang telah teruji melewati masa2 sulit berkeluarga. Sehingga mempercepat proses pematangan. Keluarga adalah sel terkecil dari masyarakat.
Disanalah tercipta kebersamaan yg paling inti. Untuk itulah anggota keluarga sekcil apapun, yang pertama memberikan makna kehidupan kita. Bertetanggalah...jangan bersikap eksklusif dgn tetangga2 kita. Karena RAsulullah SAW dalam banyak riwayat, mencontohkan bgm kita sebainya bersikap baik pada tetangga.

3. Berhimpulah dalam jamaa'ah

Tidak ada komentar: